6 Februari 2011

Pernah Coba Olahraga Ketawa?

Cara kerja orang Jepang yang berdisiplin tinggi dan jam kerja yang panjang memang bisa membuat siapa saja stress berat. Karena itu mereka harus sering tertawa...

Olahraga Ketawa di Jepang

Didirikan oleh Mary Tadokoro dan Lisa Booth pada bulan Juni 2006, Tokyo Laughter Club (TLC) atau Klub Tertawa Tokyo, adalah klub tawa pertama di Jepang yang juga berperan besar sebagai pelopor gerakan tertawa di Tokyo.

Simak video klip berikut ini...



Apa sih yang membuat mereka tertawa? Tidak ada. Mereka hanya tertawa dan tertawa sepanjang pertemuan mereka. Alasan mereka tertawa? Mereka ingin hidup sehat, layaknya kita berolahraga.

Dunia medis juga sudah mengakui bahwa tertawa sangatlah baik untuk kesehatan kita. Jika kita tertawa, tubuh kita secara alami akan mengurangi produksi hormon-hormon yang biasa membuat kita stress (seperti cortisol, epinephrine, dopamine) dan meningkatkan produksi hormon menyehatkan (seperti endorphin).

Dan tahukah kamu kalau kamu tertawa, orang disekeliling kamu juga akan ikut tertawa? Ya, tertawa memang bisa menular dengan cepat. Jadi, tertawalah sebelum tertawa itu dilarang!

Huahuahua!

0 komentar:

:a: :b: :c: :d: :e: :f: :g: :h: :i: :j: :k: :l: :m: :n:

Posting Komentar